Beranda » Ekonomi » Muhammadiyah Melaunching PT. BMI Travel Guna Sinergikan Ibadah dan Bisnis

Jumat, 16 Juni 2017 - 01:00:45 WIB
Muhammadiyah Melaunching PT. BMI Travel Guna Sinergikan Ibadah dan Bisnis
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 1020 kali

Jakarta, Melayutoday.com,- Sebagai organisasi Islam pera dakwah Muhammadiyah terus mengembangkan sayapnya dan senantiasa berinovasi mengiringi tanda tanda kemajuan. Termasuk sector bisnis travel.

Dengan  realitas sosiologis dan fakta inilah  Majelis Ekonomi  dan Kewira-usahaan (MEK) PP Muhammadiyah mencoba mengembangkan potensi tersebut dengan melaunching PT. BMI Travel Umroh dan Haji yang berlangsung di Hotel Sofyan, Cutmutiah,  Jakarta Pusat  (14/6/2017 yang dihadiri beberapa perwakilam Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah se-Indonesia, dilanjutkan Buka Berpuasa Bersama.

“Diluncurkannya usaha bisnis travel ini Guna mensinergikan antara ibadah dan Bisnis, yang nantinya pelayanan ibadah (umrah dan haji) dan bisnis ini berada di setiap PWM dan PDM bahkan sampai di PC Muhammadiyah seluruh Indonesia,”ungkap Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PP Muhammadiyah, Ir. Mohammad Nadjich kepada melayutoday.com.

Menurutnya, Sektor travel umroh dan Haji diakuinya memiliki fungsi yang sangat penting dalam melayani umat islam untuk pergi beribadah ke Tanah Suci, apalagi mengunjungi Baitullah pada bulan haji di negara Arab Saudi merupakan salah satu perintah wajib yang harus dikerjakan setiap muslim jika mampu.

“Kita mengamati keinginan umat Islam yang ingin pergi Haji dan umroh  sangat tinggi, sehingga sekarang ini kalau umat islam ingin berhaji kendalanya mereka harus menunggu witing list  antrian sekitar sepuluh tahunan lebih. Hal ini menyebabkan ibadah umroh menjadi tumbuh semarak dan makin banyak peminatnya,”tambahnya.

Untuk itulah, tambah Nadjich, dalam upaya melaksanakan amanat Muktamar Muhammadiyah di Makasar beberapa waktu yang lalu,  kita meluncurkan PT. BMI Travel Umroh dan Haji ini. “Tujuannya agar aset Muhammadiyah itu dapat dikembangkan. Jadi pelayanan ibadah dapat kita kerjakan dan sektor ekonomi juga berjalan, “tutur Nadjih

Lebih lanjut Nadjich mengaku  optimis sektor ini dapat berkembang dan bisa memberi kontribusi bagi peningkatan organisasi khususnya di bidang ekonomi, apalagi Arab Saudi sendiri mulai mengembangkan wisata Umroh yang memperbolehkan para wisatawan-wisatawan dari umat Islam untuk mengunjungi beberapa tempat-tempat penting dan bersejarah yang sebelumnya tertutup, hal ini bisa menjadi daya tarik.

PT. BMI (Badir Matahari International) Travel didalam menjalankan bisnis ini melakukan kerjasama dengan pengusaha besar Arab Saudi yang masuk urutan salah satu 10 besar pengusaha disana. Sehingga usai launching PT BMI Travel Umroh dan Haji ini Muhammadiyah  juga merencanakan akan membuat Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM).

“Dengan BUMM ini  aset Muhammadiyah yang cukup  besar hingga belasan triliunan rupiah dapat  terdata dan terkelola dengan baik,”pungkas pengusaha sukses dari Jawa Timur ini seraya mengatakan insyaAllah  kedepan ada kita berencana membangun Tower Muhammadiyah.  (M. Harun).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)