Beranda » Ekonomi » Silaturrahim, Sosialisasi Koperasi Syariah 212 dan Publik Ekspos Tower 212

Selasa, 21 Maret 2017 - 01:18:08 WIB
Silaturrahim, Sosialisasi Koperasi Syariah 212 dan Publik Ekspos Tower 212
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 466 kali

Depok, Jawa Barat, Melayutoday.com,- Aksi 212 di monas itu terbukti membawa spirit bagi umat akan gerakan bela islam yang terus melaju, antaranya sebuah misi besar memperkuat ekonomi ummat melalui gerakan koperasi syariah 212.

Setelah koperasi syariah 212 dikukuhkan di seluruh Indonesia, maka komunitas yang tergabung di koperasi syariah 212 kota depok memperluas jangkauan misinya dengan rencana membangun tower 212 yang berada di kawasan grandzam zam, margonda raya depok.

Bertempat di depan seberang kantor  wali kota depok, ahad (19/3/2017) dilakukan peletakan batu pertama dan public ekspos tower 212 yang dihadiri Ketua komunitas koperasi syariah 212 kota depok , Rusdy Johan, Ketua umum koperasi syariah 212 Prof. Dr. Syafii Antonio serta wakil walikota Depok Pradi Supriatna.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Koperasi syariah 212 dengan Tower Grandzamzam dalam rangka pembangunan tower 212 yang disaksikan oleh Ketua Umum KS 212, Syafii Antonio, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, KSO Griya Sarana Djaya Properti (GSDP), Rangga Ramadhan dan Benny Wicaksono.     

“Spirit aksi 212 yang dihadiri tak kurang dari 7, 3 juta jamaah merupakan potensi kekuatan untuk memperkuat ekonomi ummat, sebab aksi 212 perpengaruh besar baik secara nasional maupun internasional,”ungkap Syafii Antonio dalam kata sambutannya.

Menurut Syafii, jumlah yang begitu besar itu mengalahkan penduduk Singapore, zew zeland, dan Qatar yang hanya berpenduduk 700 ribu. Kekuatan ini agar tak berserakan kita jadikan kekuatan yang efektif dan kongkit yakni kekuatan Maliyah (ekonomi). Selain itu tentunya adalah kekuatan iman, kekuatan dakwah, kekuatan tarbiyah (pendidikan) , kekuatan ijtimiyah (social)  serta kekuatan siyasah (Politik).    

“Kekuatan maliyah (ekonomi) seperti koperasi 212 dan pembangunan tower 212 adalah asset ummat yang kita kerjakan secara berjamaah,”kata pakar ekonomi syariah ini saat memberi kata sambutan.

Tower 212 yang berada diantara tower tower lain yang berjumlah 9 tower di kawasan grand zam zam ini didesain sebagai ikon kota depok terutama bagi keluarga muslim yang nantinya akan dibangun hunain umum, boarding school, pusat kuliner serta kegiatan keagamaan diperuntukan terutama bagi mahasiswa. keluarga muslim, dan professional muda sehingga sangat erat kaitannya dengan pembangunan ekonomi ummat dan pembangunan peradaban islam.  (M. Harun).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)