Beranda » Liputan Khusus » Sertijab Ka Akun Lantamal III Jakarta

Selasa, 14 Maret 2017 - 22:18:14 WIB
Sertijab Ka Akun Lantamal III Jakarta
Diposting oleh : MelayuToday.com
Kategori: Liputan Khusus - Dibaca: 299 kali

Jakarta, Melayutoday.com,- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta  Brigadir Jenderal TNI  (Mar) I Ketut Suardana S.H., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Akuntansi  (Ka Akun) Lantamal III dari Letkol Laut (S) Beni Rusdianto, S.T., kepada Mayor Laut (S) Endy Esmoyo, M.Tr.Hanla di Gedung Serbaguna Markas Komando (Mako)  Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Selasa (14/03).

Dalam sambutannya, Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI  (Mar) I Ketut Suardana S.H., mengatakan serah terima jabatan pada dasarnya merupakan amanah, kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin, sebagai upaya dalam memberikan penyegaran pemikiran dan pengembangan ide dengan harapan agar organisasi dapat berkembang lebih dinamis sehingga mampu menghasilkan output organisasi yang optimal, profesional, transparan dan akuntabel.

Jabatan Ka Akun merupakan unsur pelayanan tingkat Mako yang melaksanakan pengelolaan Dipa Pusat maupun Dipa Daerah sesuai Peraturan Bersama Menteri (PBM) antara Kemhan dan Kemku no.67 tahun 2013 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Negara di Lingkungan Kemhan dan TNI.

Ka Akun juga bertugas menyelenggarakan pengurusan keuangan negara dan memberikan pelayanan keuangan negara kepada satker penerima Dipa dalam pelayanannya serta sebagai koordinator pelaksana rekonsiliasi intern dan ekstern yang dilaksanakan oleh badan pengelola BMN, Badan Perencana Dan Badan Keuangan serta KPPN dan bertanggung jawab langsung kepada Kasatker serta melaporkan kepada Badan Keuangan Kotama, sehingga terwujud laporan keuangan yang transparan dan akuntabel di tingkat Mako Lantamal III

Pada akhir amanatnya Dantamal III menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Laut (S) Beni Rusdianto, S.T., dan keluarga atas pengabdiannya selama ini yang mendukung tugas yang diembannya selama berdinas di Lantamal III Jakarta. Kepada Mayor Laut (S) Endy Esmoyo, M.Tr. Hanla selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Lantamal III.

”Lakukan yang terbaik, dengan tulus, iklas, jujur dan semangat” kata, Danlantamal III.

Turut hadir pada acara sertijab Ka Akun tersebut, Asintel Lantamal III Kolonel Laut (E) Jose Aldino selaku Pelaksana Harian (Plh) Wadan Lantamal III, para Asisten Danlantamal III, Para Kadis/Kasatker Lantamal III dan perwakilan Perwira, Bintara serta PNS Lantamal III Jakarta. (H).


BERITA TERKAIT

Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
© 2013 www.MelayuToday.com - All rights reserved | Diterbitkan oleh Pusat Kajian Peradaban Melayu (PKPM)